Purworejo – mediajateng.net

Nasib sial dialami oleh Tio Candra Kusuma (20) Warga Desa Wonosari dan Z Indra Wardana(20) Warga Desa Kepil Kabupaten WOnosobo, Pasalnya saat akan mengambil sepeda motor ketahuan oleh pemiliknya Sapto Setyo Nugroho (31) warga Kabupaten Karanganyar.

Aksi kedua pelaku digagalkan oleh korban ketika kedua pelaku mencoba mengambil sepeda motor milik korban yang diparkirkan di tempat kos nya di Desa Tegalsari Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Mengetahui aksinya diketahui oleh korban kedua pelaku melarikan diri dengan sepeda motor milik pelaku.

Saat pelaku melarikan diri dari tempat kejadian pekara korban sempat mengambil batu dan melempar sepeda motor pelaku dan mengenai hingga rantai sepeda motornya putur dan terlepas, korban pun bersama masyarakat mengamankan kedua pelaku.

Kapolres Purworejo Polda Jateng Akbp Teguh Tri Prasetya, S
mengatakan pelaku sudah diamankan oleh masyarakat, hingga memudahkan tugas kepolisian untuk melakukan penyidikan.

“Keikut sertaan masyarakat Kabupaten Purworejo dalam menjaga kamtibmas sangat membantu Polres Purworejo,” Tambah terang Purworej dalam rikis yang diterima mediajateng.net sabtu (14/10)

Kedua pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan ancaman penjara selama 7 tahun karena diduga melakukan tindak pidana percobaan pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Kuhp Jo 53 KUHP. (MJ-303)