DEMAK, Mediajateng.net – Memasuki hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Demak, pasangan Mugiyono – Ali Makhsun (Mualim) mengambil berkas pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Demak, Rabu (18/9/2019).

Pasangan Demak Mualim yang datang sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, datang dengan diantar puluhan pendukungnya.

Mereka diterima langsung oleh Sugiarto, Sudarno dan Sonhaji, panitia rekruitmen dan seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati Demak DPC PDI Perjuangan Demak.

Mugiyono yang maju sebagai bakal calon bupati tahun 2020 ini, merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih dan pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak.

Sedangkan bakal calon wakil bupati KH. Ali Makhsun yang lahir di Demak 6 April 1964, merupakan pengasuh Ponpes Al Amien Futuhiyyah Mranggen. Selain itu, KH Makhsun juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Demak dan Rois Syuriah MWC NU Mranggen.

“Ini bukan hoaks. Tapi kesungguhan kami sebagai kader partai. Kami memenuhi panggilan hati nurani untuk ikut Pilkada Demak,” kata Mugiyono, seusai mengambil berkas pendaftaran.

Bersama pasangannya, Mugiyono dari unsur nasionalis dan didukung wakilnya KH Makhsun dari unsur pesantren (religius) akan bersama – sama membangun Demak lebih baik dari berbagai sektor , SDM , pendidikan, kesehatan serta infrastruktur (pembangunan fisik).

“Kami sudah dibaiat oleh kyai – kyai sepuh. Para kyai siap dukung dan support kami. Kami akan berkolaborasi sebaik mungkin,” ujar Mugiyono.

Mualim , sambung Mugiyono , akan membentuk good governance di Kota Wali dan ketika diberikan amanat , dalam bekerja sesuai tupoksinya masing – masing.

“Masalah kades ya urusan kades. Wilayah eksekutif urusan eksekutif. Kyai urusannya kyai. Swasta urusannya swasta. Tidak ada lagi intervensi salah satu pihak,” tandasnya.

Sementara itu Sonhaji , wakil ketua panitia rekruitmen dan seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati Demak DPC PDI Perjuangan Demak menyatakan bahwa sampai saat ini sudah ada empat orang yang mengambil berkas pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, yakni Estianah dan Mugiyino bakal calon bupati. Sedangkan dua orang lainnya Joko Sutanto dan KH Ali Makhsun mengambil berkas bakal calon wakil bupati.

“Hari ini terakhir. Pendaftaran sampai pukul 24.00 WIB. Batas akhir pengembalian berkas pendaftaran Jumat (20/9/2019) pukul 24.00 WIB. Jika memang banyak yang mendaftar , akan lebih bagus,” kata Sonhaji.

“DPC PDIP Demak hanya melakukan rekruitmen dan seleksi dan hasilnya yang menentukan DPP, ” pungkasnya.