Semarang – mediajateng.net

Ferry Firmawan (40), anggota Komisi B DPRD Jateng dari partai Demokrat yang dilaporkan terkait dugaan  Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Retno Pujiyanti (38), istrinya membantah kalau telah melakukan kekerasan teehadap istrinya

“Apa yang dilaporkan itu tidak benar. Memang hari Minggu (12/11) saya datang ke rumah yang di Kalipepe, Banyumanik. Kedatangan saya untuk menanyakan kabar anak-anak sekaligus melepas kangen,itu saja tidak lebih. Makanya saya heran kok Retno bilang memukuk,” ungkap  Feey Selasa (21/11).

Feey mengajui kalau dia datang untuk menanyakan kabar anak-anaknya lantaran sudah beberapa bulan terakhir ini dia tidak bertemu dengan anaknya sejak rumah tangganya dengan Retno tidak lagi Harmonis.

“Kami sudah tidak bertemu sejak Agustus, dua anak saya kebetulan masih ikut Retno, makanya saya datang untuk tahu keadaan mereka dan menanyaka kabarnya,” ujarnya.

Terkait status dia dengan Retno, Ferry membeberkan, secara hukum memang masih sah sebagai suami istri, namun secara agama sudah sah berpisah atau cerai. Sebab, Ferry sudah mengucapkan talak tiga kepada Retno dengan disaksikan oleh orang tua Ferry.

“Secara hukum proses percerian masih berjalan, tapi kalau secara agama dia sudah jadi mantan istri, saya sudah talak dia tiga kali,” jelasnya.

Adapun, dalam kasus ini pihaknya siap memenuhi panggilan penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Semarang yang menangani kasus tersebut.

“Sebagai warga negara yang baik dan taat hukum pastinya saya akan memenuhi panggilan penyidik,”pungkasnya. (MJ-303)