DEMAK, Mediajateng.net – Bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Demak, pasangan Estianah dan Joko Sutanto secara resmi mendaftar di Kantor DPC PDI Perjuangan Demak, Jumat (20/9/2019).

Pada saat mengembalikan formulir pendaftaran, pasangan Esti – Jos dikawal oleh ratusan pendukungnya baik kalangan pengusaha, ormas , ulama dan simpatisan Esti – Jos.

Sebelum menuju Kantor DPC PDIP Demak, pasangan Esti – Jos yang berangkat dari posko pemenangan di Rumah Joglo Stasiun , diarak keliling Kota Demak diiringi musik rebana pesisiran, kesenian barongan, parade becak, drumb band dan komunitas motor trail.

Di Kantor DPC PDIP Demak, rombongan pasangan Esti – Jos diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet dan panitia seleksi balon bupati dan wakil bupati Demak DPC PDIP Demak.

“Kami yang pertama kali mengambil berkas dan mengembalikannya. Ini sebagai bentuk keyakinan dan keseriusan kita maju Pilkada Demak melalui rekomendasi PDIP,” kata Estianah.

Sebagai kader PDIP Demak, sambung Estianah, pasangan Esti – Jos berkomitmen membawa Demak lebih hebat , lebih sejahtera dan bermartabat.

” Semoga di hari Jumat, hari penuh keberkahan ini , membawa keberkahan kita semua. Dan Esti – Jos mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengaku banyak berterimakasih karena telah mendapat kepercayaan dari masyarakat Demak, dengan mendaftar balon bupati dan wakil bupati Demak lewat PDI Perjuangan.

“Marursuwun atas kepercayaannya. DPC PDIP Demak hanya menerima pendaftaran, sedangkan yang menentukan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan” tutur Slamet.