Semarang – medijateng.net

Sebanyak 91 alumni Dikmaba Polri 2001 yang tergabung dalam Ershi Polrestanes Semarsng dan Sat Brimob Polda Jateng Jum’at (16/6) sore melakukan Bhakti Sosial berupa penyerahan bantuan Sembako dan buka bersama 30 anak di yayasan panti sosial anak asuh dan pondok pesantren Tarbiyatul Hasanah Jalan H .Suradi Rt01/03 kel Gedawang , Banyumanik Kota Semarang.

Dari keterangan ketua Ershi Polrestabes Semarang dan Brimob Bripka Suwarno mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama di panti asuhan dan pondok pesantren ini merupakan kegiatan rutin tahunan . Sedangkan dipilihnya Yayasan Tarbiyatul Hasanah ini karena Ershi menilai ada sebuah inspirasi yang patut diteladani dari perjalanan panti asuhan dan pondok pesantren milik Mohamad Rois

” perjuangan pemilik sekaligus pengasuh menjadi Inspirasi Ershi untuk berusaha membantu sesama sesuai dengan visi dan misi. Mas Rois ni bisa menjadi contoh. Di usianya yang masih 24 tahun ini bisa menampung 30 anak-anak yatim piatu untuk diberikan pendidikan formal maupun informal,”ungkap Suwarno usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Suwarno menambahkan bahwa panti asuhan dan pondok pesantren seluas 1.500 meter persegi ini lahanya masih mengangsur. Untuk itu kedepanya Suwarno bersama rekan Ershi akan melakukan kordinasi untuk permasalahan ini.

IMG_20170616_231016

Sementara itu pemilik sekaligus pengasuh Panti Sosial anak asuh dan Pondok pesantren Tarbiyatul Hasanah Mohamad Rois mengucapkan terima kasih kepada Ershi Polrestabes Semarang dan Brimob atas bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sembako.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi 30 anak asuhnya yang rata rata masih duduk dibangku Sekolah Dasar dan Menengah Pertama. Bagaimanapun keadaanya tetap kita Syukuri, karena mengasuh dan menyekolahkan mereka hingga mandiri adalah cita-cita saya,” ujar Rois usai menerima bantuan darii Ershi.

Usai penyerahan bantuan dan buka bersama, salah satu anggota Ershi meberikan motivasi kepada puluhan anak penghuni panti asuhan dan pondok pesantren Tarbiyatul Hasanah untuk teyap semangat dalan keterbatasan (MJ-303)