Semarang,Mediajateng.net-Enam orang Polisi Menjalani tes urine di Mapolreatabes Semarang terkait dugaan penggunaan Narkoba yang diduga dilakukan bersama sama pada hari Senin (16/1). Pemeriksaan urine ke enam anggota yangsalah satunya merupakan perwira pertama itu dilakukan oleh Sub Dokpol Bid Dokkes Polda Jateng didampingi Anggota Bid Propam Dan Provos Polrestabes pada hari Selasa (17/1) kemaren.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji saat di konfirmasi membenarkan pemeriksaan Urine terhadap enam anggota Polisi yang diduga menggunakan Narkoba. Pemeriksaan ini dilakukan mulai pukul 16.00 WIB.

“Berawal dari Briptu Yuda anggota Ditreskrimum Polda Jateng yang saat menjalani sidang disiplin di ruang Propam Polda Jateng saat menjawab pertanyaan hakim tidak singkron antara pertanyaan dan jawaban, akhirnya sidang ditunda dan dilakukan tes urine ternyata positif. Dari pemeriksaan saat itu Yuda ini menyeret lima anggota Polrestabes Semarang,” Ungkap Abiyoso.

Selanjutnya atas dasar pernyataan Yuda, kelima anggota Polrestabes saat itu juga dilakukan pemeriksaan urine dan didapati masing masing Bripka Yofin Y Anggota Dalmas Sat Shabara dan Brigadir Dwi R dari anggota Satresnarkoba Polrestabes Narkoba dinyatakan positif Amphetamin alias Sabu. Sedang tiga anggota lainya dinyatakan negatif.

“Selanjutnya kedua anggota yang postif ini langsung kami serahkan ke Propam Polda Jateng untuk ditindak lanjuti. Kita tidak menutup nutupi dan melindungi anggota. Apalagi ini masalah Narkoba yang sudah menjadi kebijakan Kapolri untuk terus kita berantas,” imbuh Abi.

Untuk itu Abiyoso menghimbau kepada seleluruh anggotanya untuk tidak coba coba menggunakan narkoba. Tindakan tegas dengan sangsi terberat dipecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) akan dilakukan. (MJ-303)

550 KOMENTAR

Comments are closed.