PURBALINGGA, Mediajateng.net – Unit Reskrim Polsek Karangreja Polres Purbalingga berhasil mengamankan pelaku penganiayaan setelah kabur selama empat hari usai melakukan perbuataannya. Tersangka yang diamankan yaitu DP (19) warga Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit, Sabtu (10/2) mengatakan bahwa peristiwa penganiayaan terjadi di komplek MTs Maarif Desa Tlahab Lor pada Senin (5/2) kemarin. Korban adalah Solihin (21) warga Desa Tlahab Lor RT 3 RW 2, Kecamatan Karangreja.

Sebelum kejadian, pelaku terlebih dahulu meminta secara paksa kaos yang dipakai oleh adik korban. Karena tindakan tersebut, korban menemui pelaku untuk menanyakan maksud dan tujuan meminta paksa kaos adiknya.

“Namun tanpa memberikan penjelasan, tiba-tiba pelaku menyerang korban menggunakan sebilah pisau dapur. Akibatnya korban menderita sejumlah luka robek di kepala terkena sabetan pisau,” jelas kapolsek.

Korban kemudian ditolong sejumlah warga dan dibawa ke Puskesmas Bobotsari untuk mendapatkan perawatan. Korban selanjutnya melaporkan kejadian penganiayaan tersebut ke Polsek Karangreja.

Saat akan diamankan, pelaku ternyata tidak berada di rumahnya. Diduga dia kabur setelah melakukan aksi penganiayaan tersebut. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap setelah diketahui pulang ke rumah dari pelariannya, Jumat (9/2/2018).

“Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Karangreja berikut barang bukti pisau yang digunakan untuk melakukan penganiayaan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kita jerat dengan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan,” pungkas kapolsek.

57 KOMENTAR

Comments are closed.