Dukung Perkembangan UMKM, Marimas Gandeng Gerai Kopimi

Dukung Perkembangan UMKM, Marimas Gandeng Gerai Kopimi

Semarang, mediajateng.net, – PT. Marimas Putera Kencana turut memberikan perhatian kepada UMKM dengan menggandeng Gerai Kopimi. Gerai Kopimi adalah Gerakan Terintegrasi Koperasi dan Usaha Mikro yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi Kota Semarang.

Untuk kolaborasi kali ini, Marimas bekerjasama dengan Gerai Kopimi Kecamatan Banyumanik. Bertempat di Aula Marifood, Kantor PT. Marimas Putera Kencana telah dilakukan Launching Kolaborasi Marimas X Gerai Kopimi Semarang Banyumanik.

Lantip Waspodo selaku Humas Marimas membuka acara dengan menyampaikan tujuan kolaborasi adalah untuk meningkatkan usaha bersama-sama.

“Semoga dengan adanya kolaborasi ini semuanya dapat berkembang dengan baik, UMKM dan Marimas bisa bertumbuh bersama.” kata Lantip, Selasa(25/05/2021).

Ketua Gerai Kopimi Semarang Kecamatan Banyumanik, Budi Harjo menyampaikan apresiasi Marimas dalam mendukung perkembangan UMKM Kota Semarang, khususnya Banyumanik.

“Kita bisa saling mendukung antara Marimas dan UMKM. Untuk UMKM lebih banyak membutuhkan pendampingan dan arahan bagaimana berjualan dengan baik, pemasaran dengan baik, bagaimana mengelola keuangan usaha dengan baik” ungkap Budi.

Dalam acara Launching Kolaborasi Marimas X Gerai Kopimi Kecamatan Banyumanik, CEO Marifood Harjanto Halim memberikan sharing pengalaman membangun Marimas dimulai dari ide yang sederhana yang ada di sekitar atau di tempat kerja. Dalam sharing pengalamannya, Harjanto Halim menyampaikan hal-hal penting yang perlu diingat UMKM.

“UMKM harus siap kerja keras, siap belajar, siap membuat kesalahan, siap belajar dari kesalahan, jaga gaya hidup, jaga kepercayaan, lakukan pemisahan keuangan usaha dan keuangan rumah tangga.” pesan Harjanto. (ot/mj)