Duh! Remaja Ini Nekat Bunuh Diri Nyemplung Sungai

1

BANJARNEGARA, Mediajateng.net – Regu penyelamat Basarnas, Kamis (12/5) pagi, kembali melakukan pencarian terhadap Ilham (18) yang hanyut terbawa arus Sungai Bantar di Banjarnegara. Diduga kuat, Ilham bunuh diri dengan terjun di sungai yang saat itu deras arusnya pada Rabu (11/5) pukul 13.55 WIB kemarin.
Kepala Kantor Basarnas Semarang Agus Haryono mengatakan dirinya telah menerjunkan tim gabungan ke lokasi kejadian sejak tadi pagi. “Pencarian terus kamin lakukan dengan menerjunkan tim gabungan,” kata Agus.
Informasi yang dihimpun dari regu penyelamat Basarnas, korban teridentifikasi tinggal di Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Regu penyelamat sementara ini belum tahu apa penyebab utama korban nekat bunuh diri.
Sementara itu, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono, menuturkan ada warga yang sempat melihat korban terombang-ambing di tengah derasnya arus Sungai Bantar namun tak lama kemudian tubuh korban lenyap ditelan gelombang yang cukup deras. “Nah, keluarga korban sendiri melapor kalau korban menghilang dari rumah sejak Selasa (10/5). Penyebabnya apa kami masih mendalami,” akunya.
Upaya pertolongan sempat dilakukan warga sekitar namun lagi-lagi tak membuahkan hasil. Regu penyelamat diterjunkan lebih dari 20 orang dari Basarnas Cilacap, Satpol PP, BPBD hingga dibantu SAR Purbalingga. “Upaya pencarian sempat dihentikan tadi malam dan sekarang dilanjutkan lagi dengan membagi dua tim masing-masing tim susur sungai serta menggunakan perahu,” kata dia. (MJ-058)

Comments are closed.