SEMARANG, Mediajateng.net – Tindak kejahatan pecah kaca mobil kembali terjadi di Semarang. Salah satu korbannya adalah Sia Tjiong Tjeng (49) warga Jl Tlogo Biru IV Rt 015/RW 027 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang, kemarin. Akibat kejadian tersebut, uang sejumlah Rp6 juta, 3 STNK, 7 BPKB mobil, sejumlah buku tabungan, 15 kartu kredit dan surat-surat penting lainnya yang ditaruh di dalam tas raib dibawa pelaku.
Pelaku membobol mobil Honda City Z dengan plat nomor H 8320 GS yang diparkir di depan rumahnya di Jl Tlogo Biru sekitar pukul 12.30 wib.
Menurut Sia Tjiong, ia mengetahui kejadian tersebut ketika hendak mengambil tas yang diletakkan di bagasi. Saat itu, korban pulang dari swalayan Giant Penggaron sekitar pukul 12.00 wib. Sesampai di rumah mobil di parkir di depan, kemudian Sia Tjiong yang bekerja sebagai pengusaha jual beli mobil tersebut masuk ke rumah. ”Tak lebih dari 5 menit saya bermaksud mengambil tas yang saya taruh di bagasi, ternyata kaca jendela mobil kanan depan saya sudah pecah dan bagasinya terbuka. Setelah saya cek, tas yang saya letakkan di bagasi sudah hilang,” ujar dia di depan Polsek Pedurungan, kemarin.
Menurut penuturan dia, saat perjalanan pulang dari Giant ke Tlogosari sebenarnya merasa tidak enak. Oleh sebab itu, tas yang biasanya diletakkan di jok mobil dipindah ke bagasi. ”Saya merasa ada yang membuntuti, makanya tas saya pindah, ternyata kekhawatiran saya benar,” ujarnya.
Ia juga heran pelaku bisa mengetahui letak tas yang berisi surat-surat penting tersebut. ”Bukan masalah uangnya tetapi surat-surat yang ada di dalamnya penting karena banyak dokumen-dokumen. Kalau ada yang menemukan surat-surat tersebut saya siap beri imbalan Rp20 juta,” ujarnya. Kasus ini sedang ditangani petugas Reskrim Polsek Pedurungan. (MJ-0303)

Comments are closed.