Semarang,Mediajateng.net-Kasus pencurian hingga dugaan korupsi dilingkungan Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Terminal Mangkang terus dikembangkan. Rencananya Petugas unit Tipikor Polrestabes Semarang akan memanggil dan memeriksa mantan pimpinan BLU UPTD Mangkang Joko Umboro.

“Kasus BRT masih dilajukan pengembangan penyidikan. Ya, nanti akan kita lakukan pemanggilan. Jangan kuatir, pasti akan kita panggil satu persatu,” ungkap tegas Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji kepada sejumlah wartawan.

Namun, Abiyoso menggan memberikan keterangan pasti terkait jadwal pemanggilan terhadap Joko Umboro, mantan Kepala (BLU) UPTD Terminal Mangkang tersebut. Namun demikian, Abiyoso menegaskan bersangkutan bisa jadi tersangka apabila adanya bukti kuat.

“Bisa jadi tersangka, Ketika dilakukan pemeriksaan penyidik ternyata memang semuanya kuat baik alat bukti sekaligus perbuatan-perbuatan yang dilakukan sudah memenuhi unsur pidananya,” tegasnya.

Diakuinya, sampai sejauh ini belum adanya saksi lain selain enam orang yang sebelumnya telah diperiksa. Namun pihaknya terus fokus dalam menangani dugaan korupsi tersebut dengan harapan bisa terungkap aktor utama kasus ini.

Dari keterangan saksi yang sudah dimintai keterangan pihaknya merasa sudah cukup untuk mengarah kepada siapa yang akan kita ambil keterangan berikutnya

“Kalau ada kesempatan untuk kabur silahkan kabur duluan. Berarti kalau kabur kan dia menandakan ada sesuatu. Kalau tidak merasa salah tidak merasa menggelapkan uang, tidak pernah bawa kabur sesuatu ngapain mesti takut,” pungkasnya (MJ-303)

Comments are closed.