Dua Tahanan Polsek Semarang Utara Ditangkap

Semarang,Mediajateng.net-Setelah 2 bulan lebih buron, dua orang tahanan Polsek Semarang Utara, akhirnya berhasil ditangkap. Keduanya ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di Bekasi, Jawa Barat.

Kedua tahanan bernama Dedi Supriyadi (22) dan M Kalvin Prasetya (18) berhasil ditangkap tim gabungan Resmob Polrestabes Semarang dan tim Opsnal Unit 2 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Mereka berdua ditangkap di rumah kontrakan milik Haji Herman di Jl Rawa Bugel No 18 RT 02/03 Marga Mulya, Bekasi Utara, Bekasi pada Selasa (17/1) pukul 02.00 WIB dinihari.

Dedi dan Kalvin merupakan tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang ditangkap pada tanggal 18 September 2016 lalu oleh Polsek Semarang Utara.

Dedi dan Kalvin melarikan diri dari Polsek Semarang Utara pada tanggal 14 November 2016 sekira pukul 04.30 WIB setelah azan subuh. Mereka kabur dari sel jeruji besi dengan cara mencongkel gembok.

Dari keterangn Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji mengatakan kedua pelaku ini setelah melarikan dari Polsek Semarang Utara dengan menaiki taksi menuju Purwodadi ke rumah kakak Kevlin . Sore harinya (15/11) keduanya berangkat ke Bekasi dengan menggunakan Bus.

“Di Bekasi kedua pelaku ini sempat kerja di pemotongan ayam atas rekomendasi rekanya yang bernama Subhan.Ketiganya terlibat pencurian kendaraan bermotor di Jakarta. Satu diserahkan Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” ungkap Abioso.

Kedua pelaku yang melarikan diri dari tahanan oleh petugas terpaksa ditembak kakinya karena hendak kabur saat dilakukan penangkapan. (MJ-303)

Comments are closed.