Dua Survivor Yang Tersesat Di Gunung Merbabu Ditemukan

0

Semarang – mediajateng.net

Setelah melakukan upaya penyisiran selama dua hari Tim SAR gabungan akhirnya menemukan dua survivor yang dikabarkan tersesat digunung merbabu sejak (13/5). Informasi dilapangan kedua korban pagi tadi,selasa (16/5) ditemukan pada pukul 09.15.

Kepala Basarnas Jateng Agus Haryono mengatakan,hingga kini informasi dari tim di lapangan upaya proses evakuasi sedang dilakukan tim SAR gabungan mengingat kondisi penemuan korban berada diperengan jurang. Satu korban atas nama inggil(17) dikabarkan mengalami luka di beberapa bagian tubuh sehingga harus mendapatkan pertolongan medis untuk turun,sementara satu survivor laennya atas nama angga dalam kondisi fisik masih sehat.

Komandan Basarnas dilapangan Hardi amanurijal mengatakan,kudua survivor tersebut ditemukan oleh timhua yang melakukan penyisiran via barat dari jalur tekelan,lebih lanjut penemuan korban sendiri berada di daerah watu gubuk dan rencana korban akan dievakuasi via jalur tekelan.ujarnya

Sebelumnya nya diberitakan rombongan yang terdiri dari 12 orang tersebut berangkat dari Salatiga, Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 16.00 dan tiba di lokasi base camp Dusun Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan pada pukul 19.30 WIB,Kemudian melanjutkan mendaki dan pada pukul 24.00 mereka sampai di pos tiga gunung Merbabu.

Pada Minggu (14/5/2017) mereka tiba di Pos empat sekitar pukul 10.00. Namun yang melanjutkan ke pos empat hanya sepuluh orang, sedangkan dua lainya istirahat di pos tiga.

Selanjutnya, mereka turun kembali ke pos tiga dan langsung ke basecamp Cuntel. Saat turun dari pos tiga Angga dan Inggil mendahului berjalan. Akan tetapi setelah rombongan kedua sampai di basecamp Cuntel, ternyata Angga dan Inggil belum sampai, Sementara ponsel kedua pendaki tidak aktif dan tidak bisa dihubungi.(MJ-505)