SEMARANG, Mediajateng.net – Petugas unit Resmob Polrestabes Semarang berhasil membekuk dua orang yang kerap melakukan pencurian dengan pemberatan di sejumlah wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Terakhir kawaanan ini melakukan perampokan di toko kawasan Tanah Mas Semarang dan mendapatkan uang tunai Rp20 Juta dan empat telepon genggam milik Mariani Susanti (60).
Kedua pelaku ini ditangkap saat sedang pesta Sabu di rumah kos di belakang SPBU Jalan Woltermonginsidi Semarang Senin (8/8) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.
Pelaku diketahui bernama Jayadi (45), Warga Kebonharjo dan Agus Jumain (35), Warga Semarang Utara ini sudah menjadi target operasi petugas Resmob Polrestabes Semarang karena kerap melakukan perampokan disejumlah wilayah. Kawanan ini tak segan melukai korbanya jika melakukan perlawanan.
Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin mengatakan dua pelaku terpaksa diltembak karena kawanan ini dalam setiap aksinya selalu menggunakan senjata api Air Gun. “Senjata api tersebut digunakan pelaku untuk menakut nakuti korban, mereka juga menggunakan Celurit dan Gobang, sebgai sarana penunjang selain senpi,” Ujar Burhanudin saat gelar Kasus di Mapolrestabes Semarang.
Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti uang tunai Rp1.4 juta, kalung emas 5 buah, gelang 6, dan 1 cincin. Selain itu, dua hp merek acer dan Nokia, satu pucuk senjata api dua celurit, dua sepeda motor supra 125 dan Satri FU dan mobil toyota Kijang. “Di sini (Kota Semarang) saja ada 6 TKP, di luar kota ada di Cirebon, Pekalongan, Kudus, Pati khususnya jalur Pantura,” Ungkap Burhanudin. (MJ-303)

1 KOMENTAR

Comments are closed.