SEMARANG, Mediajateng.net – Dua orang pria dievakuasi dari tengah Sungai Banjir Kanal Barat Semarang saat arus deras datang akibat hujan lebat. Mereka terjebak di saat sedang memancing.

Korban bernama Sulis Pambudi (30) dan Suyadi (26) yang merupakan warga Srondol Banyumanik, Semarang tersebut awalnya mencari ikan sekira pukul 16.00 WIB. Mereka menyeberang ke tengah itu karena ikan terlihat di pinggir-pinggir sungai.

“Saya renang, soalnya kalau hujan itu ikannya muncul di pinggiran,” kata Sulis kepada sejumlah wartawan.

Saat itu hujan semakin lebat dan arus sungai pun makin deras. Dua orang tersebut tidak bisa berbuat apapun dan memilih menunggu di tempat tersebut dengan harapan air segera surut dan segera berenang ke tepian.

Saat itu ada warga yang melihat mereka. Sulis kemudian melambaikan tangan. Warga yang melibat segera mencari bantuan hingga akhirnya informasi sampai ke Basarnas kantor SAR Semarang.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Jateng, Tri Joko Priyono mengatakan tim SAR gabungan langsung datang ke lokasi. Sekira pukul 18.30 wib tim SAR mulai melemparkan tali panjang dan pelampung. Tak lama berselang dua orang yang terjebak lantas mengikatkan diri.

“Korban mengikat tali tersebut di tubuh kemudian ditarik ke pinggir ke tempat lebih aman,” kata Tri Joko.

Setelah hampir satu jam lamanya tim Basarnar dan petugas gabungan berhasil mengevakuasi kedua pemancing ini dengan selamat. (MJ-303)

Comments are closed.