Surakarta – mediajateng.net

Petugas Sat Reskrim Polresta Surakarta berhasil menangkap 2 orang pelaku pencurian dengan pemberatan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 02 dan 03 Juni 2017 di dua lokasi yaitu di Jebres dan di Sukoharjo.

Kedua Tersangka itu adalah Dwi Setyawan alias Juntrung (32) alamat Semanggi Pasar Kliwon Surakarta dan Heri Kusnandar alias Kelinci (42) alamat Jln. Serayu no. 6 Semanggi Pasar Kliwon Surakarta.

Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan ,tersangka di tangkap berdasarkan laporan masyarakat ( Asrama Putri MTA Semanggi Pasar Kliwon Surakarta) yang gembok pagarnya di jebol dan masuk ke ruangan mengambil Laptop dan HP pada hari Minggu 21 Mei 2017 sekitar pukul 09.00 Wib.

“Penangkapan dilakukan di dua tempat yang berbeda yaitu tersangka Dwi Setyawan alias Juntrung di tangkap pada Jumat 02 Juni 2017 Pukul 17.00 Wib di Ngoresan Jebres dan tersangka 2 Heri Kusnandar alias Kelinci di tangkap di Margorejo Mojolaban Kab. Sukoharjo Sabtu 03 Juni 2017 pukul 17.00 Wib,”ungkap Ribut Rabu (7/6)

Dari penangkapan tersangka Dwi Setyawan alias Juntrung dapat di amankan sebuah sepeda motor Yamaha Mio no.pol AD 5784 QW dan dua buah kunci pas serta satu buah HP merk Samsung warna Putih.

Menurut Keterangan tersangka Dwi Setyawan alias Juntrung dia telah melakukan perbuatan ini sebanyak 2 kali dan tersangka Heri Kusnandar alias Kelinci baru melakukan pencurian satu kali.

Tersangka ini dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara dan tersangka sekarang mendekam di sel tahanan Polresta Surakarta untuk penyelidikan lebih lanjut.(MJ-303)