Jepara – mediajateng.net

Petugas Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Kalinyamatan Polres Jepara berhasil mengungkap kasus Curras yang dilakukan tersangka MR (20) warga Desa Krasak Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara dan ML (20) warga Desa Sendang Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara. Aksi penncurian dengan pemberstan itu sendiri terjadi pada pertengahan bukan April 2017 yang lalu.

Dari keterangan Kapolsek Kalinyamatan Iptu Edy Purwanto mengatakan Kejadian berawal pada hari Minggu malam 16 April. Saat itu korban AF (16) pemilik motor yang bekerja konveksi bersama temannya MU (19) habis membeli makanan di pasar kerajinan Kalinyamatan, sesampainya di jembatan Margoyoso korban di panggil tersangka ML setelah korban mendekat disuruh mendorong sepeda motor milik ML yang diakui mogok.

“Korban yang memboncengkan temannya MU mendorong sepeda motor yang dinaiki ML yang juga memboncengkan tersangka MR, namun sesampainya di tempat jalan persawahan, tiba tiba sepeda motor yang dikendarai korban ditendang tersangka,” terang Kapolsek Kalinyamatan Iptu Edy Purwanto,” saat rilis Jum’at (12/5)

Edy menambhakan setelah berhenti kedua tersangka memaksa korban menyerahkan telepon seluler yang dibawanya dengan mengancam menggunakan sebilah sabit, adapun MU berhasil lari untuk mencari bantuan. Sedangkan korban AF karena takut ancaman tersangka, kemudian korban mengeluarkan telepon selulernya yang langsung direbut tersangka. Setelah berhasil merebut telepon seluler korban, kedua tersangka langsung meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motornya yang ternyata tidak mogok.

“Kejadiannya memang sudah lama pada pertengahan April lalu, namun korban baru melaporkan ke Polsek Kalinyamatan pada hari Senin, 8 Mei 2017 pukul 23.00 WIB,”imbuh Edy

Telepon seluler hasil dari kejahatan ini masih dalam penelusuran Reskrim Polsek Kalinyamatan karena sudah dijual oleh tersangka, namun sabit yang digunakan oleh kedua pelaku ini berhasil diamankan. Saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kalinyamatan. (MJ-303)