Pekalongan, Mediajateng – Dua pabrik pengolahan getah pinus (gondo) terbakar hampir bersamaan pada Selasa (18/10) siang. Api dengan cepat melahap dua pabrik yang terletak di Kelurahan Jenggot, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Warga setempat Indra mengatakan, kebakaran pertama terjadi di pabrik milik H. Kiswoyo sekitar pukul 10.30 Wib. Kemudian selang 30 menit kebakaran juga terjadi di pabrik milik H. Ta’ari yang letaknya sekitar 100 Meter dari lokasi kebakaran pertama. “Warga dan pekerja pabrik awalnya berusaha memadamkan api di pabrik milik H. Kiswoyo, ternyata kebakaran juga terjadi di pabrik yang letaknya tak jauh dari lokasi pertama. Saat itu kita panik karena api cukup besar ditambah isi pabrik merupakan bahan yang mudah terbakar,” katanya.

Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol. Zuhriyanto mengatakan api saat ini sudah berhasil dipadamkan, sedikitnya ada 5 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api.

Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, selain pabrik beserta isinya api juga melahap 1 unit mobil yang terparkir di dalam pabrik. “Kita belum mengetahui penyebab kebakaran ini karena baru akan dilakukan olah tempat kejadian perkara,” tandasnya. (MJ-089)

Comments are closed.