Kendal- mediajateng.net

Hujan deras melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah sehingga menyebabkan banjir dan longsor. Banjir bandang menerjang permukiman dan lahan pertanian di wilayah Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah pada Minggu (26/2/2017) pukul 16.00 Wib. Sebelumnya, hujan deras turun sejak siang sehingga menimbulkan banjir bandang dengan membawa lumpur.

Dari keterangan Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Brncana (BNPB) mengatatkan,daftar sementara, dampak banjir bandang menyebabkan 2 orang dewasa sempat terseret banjir

“sudah ditemukan pada dini hari dalam keadaan sekamat. Banjir bandang juga menyebabkan beberapa rumah hancur dimana 2 rumah rata tanah dan ada juga rumah hilang terseret banjir. Sebanyak 300 orang mengungsi di masjid,” ujar Sutopo

BPBD Kabupaten Kendal telah berada di lokasi bencana untuk melakukan penanganan darurat. BPBD bersama Dinas Sosial, relawan Kobra Mania dan masyarakat membantu korban bencana.
Persiapan mendirikan dapur umum dan posko darurat disiapkan. Logistik awal yang telah dikirim BPBD Kendal untuk penanganan darurat.

BPBD Provinsi Jawa Tengah telah memerintahkan BPBD Batang, BPBD Kota Semarang dan BPBD Demak mengirimkan bantuan personil dan logistik membantu BPBD Kendal. Bantuan logistik juga terus dikirimkan.

Masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaannya. Potensi curah hujan dengan intesitas tinggi masih berpeluang terjadi hingga awal Maret. Hujan yang deras telah memicu longsor, banjir, dan pohon tumbang. (MJ-505)

3 KOMENTAR

Comments are closed.