Semarang-medijateng.net

Dua Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Elktronik (SMILE) Police yaitu layanan Panick Button dan E-Bhabinkamtibmas di simulasikan si hadapan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian pada acara launching Smile Police di gedung Borobudur Komplek Mapolda Jateng Jalan Pahlawan, Sabtu (4/1) pagi.

Untuk layanan Panic Button yang disimulasikan oleh Polrestabes Semarang berupa tindakan kejahatan jalanan dimana masyatakat yang sedang membeli du sebuah toko Emas menjadi korban penjambretan sedangkan simulasi E-Bhabinkantibmas diperagakan oleh Polres Brebes yang mana masyarakat melaporkan tentang pohon tumbang.

” Dari kedua simulasi layanan Smile Police ini, saya mengapresiasi yang dilakukan oleh Polda Jateng yang telah membuat layanan masyarakat berbasis IT dimana hanya dengan menggunakan android masyarakat bisa menghubungi Polisi terdekat untuk meminta bantuan,” ungkap Tito usai acara launching Smile Police

Dalam acara tersebut Tito Karnavian berkesempatan melakukan telekonference kepada masyarakat yang terlibat dalam simulasi Smile Police ini. Tito mengharapkan untuk layanan ini respon petugas ke tempat kejadian perkara (tkp) lebih singkat lagi yaitu dibawah 10 menit. (MJ-303)

Comments are closed.