Semarang,Mediajateng-Tembakan Salvo megiringi Prosesi pemakakam dua jenazah anggota Polri; Brigadir Polisi Anumerta Mustofa Zahroni,28 dan Brigadir Polisi Anumerta Andy Junaedy(27) hari ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Kota Semarang, Minggu (18/12/2016). Keduanya merupakan anggota BA Subdit Fasharkan Direktorat Polisi Udara Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri yang mengalami kecelakaan pesawat terbang Sky Truck M-28 P-4201 di Perairan Lingga, Kepulauan Riau pada Sabtu (3/12/2016) yang lalu.

Pemakaman yang berlangsung sekitar 45 menit, dengan tata cara kepolisian. Prosesi dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Bendera Merah Putih setengah tiang dikibarkan di komplek taman makam pahlawan itu, sebagai tanda berkabung. Sedang inspektur upacara dalam pemakaman tersebut adalah Direktur Polisi Perairan Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Edison Sitorus.

Ratusan pelayat mengiringi pemakaman dengan khidmat. Termasuk para istri dan anak korban. Beberapa anggota Baharkam Mabes Polri, petinggi Polda Jawa Tengah serta Polrestabes Semarang hadir di sana. Teman-teman korban dari leting nol delapan (LND) juga hadir di pemakaman.

“Acara pemakaman dua rekan kita berjalan dengan khidmat dan penuh haru. Ini sebagai wujud pemberian penghormatan terakhir atas jasa kepada negara sepanjang hidupnya. Saya atas nama bangsa negara serta atas nama Polri menyatakan bela sungkawa yang sangat mendalam,” ungkap Edison.

Sementara itu dari pantauan di lapangan dua jenazah dimakamkan bersebelahan, sisi barat makam Zahroni sementara di sisi timur makam Andy Junaedy. (MJ-303)

2 KOMENTAR

Comments are closed.