Dua Jambret Dikeroyok Warga Setelah Ditabrak Oleh Korbanya

Semarang-mediajateng.net

Dua Orang pelaku pencurian dengan modus jambret diamankan oleh petugas piket Reskrim Polrestabes Semarang setelah sebelumnya menjadi bulan bulanan warga di Jalan Pandanaran tak jauh dari Pos penjagaan Lalu lintas kawasan Tugumuda Semarang, Kamis (6/4) sekira pukul 23.30. Pelaku ini dihajar warga lantaran jatuh setelah korban menabrakan motornya ke motor pelaku.

Dua pelaku bernama Riski Sanjaya (18) Warga Jl Tambakboyo Rt 09/02 dan Wisnu Murti (21) yang tinggal di Jolotundo I Rt 04/02 , kelurahan Siwalan , Gayamsari, kota Semarang.

Sedangkan Korban diketahui benama Arwin Setya Raharjana (27) warga jalan Jangli Krajan , kel Karanganyar Gunung, Candisari kota Semarang yang saat kejadian mengendarai sepeda motor dari arah simpang lima ponselnya berdering dan langsung berhenti di Jalan Pandanaran tepatnya di depan toko kosmetik.

” saat sedang berhenti dan membalas pesan pendek. Tiba-tiba ada sebuah sepeda motor dari arah belakang yang dikendarai dua orang langsung mengambil Handphone saya. Langsung saya kejar mas,” ungkap Arwin saat memberi keterangan di di SPKT Polrestabes Jum’at (7/4) dini hari.

Tak mau kehilangan HP satu-satunya korban tanpa pikir panjang langsung mengejarnya. Sempat tejadi tendang menendang antara korban dan dua pelaku di atas sepeda motor sebelum akhirnya korban berteriak maling dan menabrakan sepeda motornya ke sepeda motor pelaku

” saya teriak maling mas, langsung saya tabrakan di depan indonaret pandanaran, saya dan pelaku jatuh, warga yang berada di lokasi langsung mengeroyok dan memukulinya,” Imbuh Arwin

Petugas Piket Reskrim dan SPKT yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP serta mengamankan Riski dan Wisnu. Selain itu petugas juga menyita sebuah telepon genggam merk ZTE warna hitam milik korban dan sebuah sepeda motor Sarria Fu dengan nomor Polisi H 3469 RS yang digunakan pelaku saat mengambil HP. Kini dua pelaku penjambretan ini sudah mendekam di ruang tahanan Mapolrestabes Semarang. (MJ-303)