DEMAK, Mediajateng.net – Pasca Konfercab pembentukan pengurus baru, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Demak akan melakukan konsolidasi bagi anggotanya yang berbasis pondok pesantren dan perguruan tinggi supaya tidak terjadi kesenjangan.

Sekretaris Umum Pengurus Cabang ISNU Kabupaten Demak, Miftahul Ulum, S.Pd., M.Pd. mengatakan baru beberapa puluh tahun belakangan ini, Para Santri di Demak makin bersemangat untuk melanjutkan pendidikan formal di perguruan tinggi.

“Sebelum era tahun 1980 an, animo mereka untuk kuliah masih rendah,” Ujar Miftahul Ulum.

Ia menambahkan, seiring dengan makin banyaknya sarjana di NU Demak, hendaknya makin tinggi potensi SDM yang bisa memajukan pembangunan di Demak.

“NU Demak harus mampu memanfaatkan panen raya sumber daya manusia (SDM) yang potensial ini,” ujarnya, di Demak, Sabtu (27/1/2018).

Banyaknya sarjana NU yang saat ini menjadi tenaga potensial maupun ahli baik di dunia kerja maupun dunia industri seharusnya bisa menjadi motor penggerak pembangunan bagi Demak.

“Tinggal konsolidasi lah yang akan membuat para sarjana NU Demak yang bisa bersinergi, satu tujuan untuk bersama sama mewujudkan masyarakat Demak yang agamis dan maju di segala bidang.” Ungkap Miftahul.