Semarang-mediajateng.net

Petugas Unit Tindak Pidana Tertentu ( Tipidter ) Polrestabes Semarang berhasil menangkap dua dari enam begal remaja yang diduga merampas sepeda motor Honda Revo H-6291-WQ dan Yamaha Jupiter H-6234-OW milik Tri Edi Irawan (19), Rizki Budi Utomo (20), milik dua warga Jalan Sri Rejeki Dalam, Kalibanteng Kidul, Semarang Barat yang dirampas serta membacok korbanya di depan SPBU arteri Soekarno Hatta, Pedurungan, Minggu (9/4) sekitar pukul 00.30.

Keduanya diketahui bernama Jemmy Suyanto (22) dan Yusuf Adi (22). Kedua begal ini ditangkap di rumah Yusuf di Jalan Malangsari IV RT 04 RW 06, Tlogosari, Pedurungan, Selasa (11/4) sekira pukul 14.30. Saat digerebek mereka sedang membongkar sepeda motor hasil kejahatan itu di ruang tengah.

Barang bukti yang diamankan sepeda motor Yamaha Jupiter yang dalam kondisi sudah dibongkar . Dua karung berisi onderdil motor serta tiga parang dan dua celurit yang diduga digunakan untuk melukai korban juga turut dusita. Barang-barang atau onderdil yang sudah dibongkar oleh pelaku diduga akan dijual secara tidak utuh (protolan).

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Wiyono Eko Prastyo membenarkan penangkapan dua begal yang beraksi di Jalan Arteri Soekarno Hatta sua hari lalu.

“Ya dua sudah ditangkap. Yang empat masih diburu. Untuk lain-lain masih didalami dan baru dikembangkan” ungkap Wiyono.

Seperti diberitakan sebelumnya tiga orang pemuda warga Jalan Sri Rejeki Dalam, Kalibanteng Kidul, Semarang Barat, Tri Edi Irawan (19), Rizki Budi Utomo (20) dan Ajiviktor Riskianto (20) yang mengendarai dua sepeda motor dsn hendak menonton balap liar di kawasan Jalan Arteri Soekarno Hatta , tiba tiba dibuntuti enam orang yang tiba tiba mengejar, mengeroyok dan merampas dua motor korban.

Bahkan hingga kini korban Tri Edi Irawan masuh menjalani perwatan di RSUP dr Karyadi lantaran kepala dan punggungnya mengalami luka bacokan ( MJ-303)