Grobogan-mediajateng.net

Pasca hujan, warga Dusun Muneng, Desa Ledokdawan, Kecamatan Geyer , Grobogan dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi Minggu (26/3) malam. Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB itu menyebabkan dua bangunan rumah dari kayu milik Edi Raharjo ludes terbakar.

Kebakaran itu kali pertama diketahui oleh beberapa pengendara yang melintas di jalan baru jurusan Geyer-Sobo. Sekedar diketahui, rumah yang tertimpa musibah ini lokasinya memang berada dipinggir jalan raya.

Pengendara yang melihat ada kobaran api kemudian memberitahukan pada warga sekitar. Selanjutnya, puluhan warga berupaya melakukan pemadaman api sebisa mungkin.

Meski demikian, upaya pemadaman tidak berhasil karena banyaknya barang mudah terbakar di dalam rumah. Selain itu, adanya hembusan angin kencang makin menyulitkan warga untuk menjinakkan amukan si jago merah.

“Seluruh rumah berserta barang berharga termasuk dua sepeda motor yang ada didalamnya ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Tafsir kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta,” kata Kapolsek Geyer AKP Darsono.

Menurut Darsono, saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah dikabarkan sedang ke luar kota.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kemungkinan berasal dari arus pendek listrik,” katanya.(MJ-505)