Semarang,Mediajateng.net-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Semarang menargetkan sebanyak 1000 titik warung sembako “Garuda” di 16 Kecamatan di kota Semarang. Semantara ini Kecamatan Semarang Barat akan menjadi sampling bagi program Ekonomi kerakyatan sekaligus membantu masyarakat ekonmi menengah ke bawah untuk berwira usaha.

Ketua DPC Gerindra kota Semarang Sigit Ibnugroho Sarasprono mengatakan bahwa warung sembako Garuda ini diperuntukan bagi masyarakat kota Semarang tanpa terkecuali termasuk warga yang bukan dari kader ataupun simpatisan Gerindra. Masyarakat nantinya akan dibantu modal pertama berupa etalase dan pemberian kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan lainya untuk dijual kembali dengan harga di bawah pasaran.

“Warung sembako Garuda ini untuk umum, tidak harus dari simpatisan atau kader partai Gerindra. Niat saya tulus untuk membantu rakyat kecil yang saat ini terhimpit secara ekonomi atas kenaikan harga, mulai dari BBM, Listrik dan kebutuhan pokok lainya,” tegas Sigit saat ditemui di kantor DPC Gerindra .

Lebih lanjut Sigit menambahkan setiap area warung sembako Garuda nantinya akan ditempatkan Suverpisor di 25 titik warung sembako ini untuk mengontrol keseragaman harga maupaun stok barang yang menjadi areanya.

“Harga kita samakan untuk semua titik, kita hanya mendapat keuntungan Rp 200/ item barang. Ada deliveri 24 jam yang siap mengirim jika stock di warung Garuda habis. Pemilik warung tinggal calling ke Supervisor aja,” ujar Sigit yang juaga Seorang pengusaha telpon Seluler.

Sementara ini sudah ada 12 titik di kelurahan manuaran dan kronokan Semarang Barat. Bagi masyarakat yang berminat dengan progam warung sembako Garuda ini nantinya dapat mendaftar di kordinator masing masing Kecamatan atau datang langsung ke DPC Gerindra Kota Senarang di Jalan Barusari (belakang lapangan Garnisun Kalisari) pada Jam kerja.

“Saya siap gelontorkan Dua Milyar bahkan lebih untuk warung sembako Garuda ini,”pungkas Sigit. (MJ-303)

Comments are closed.