Semarang, – Universitas Diponegoro Semarang belum bisa memberikan sanksi kepada Yuli Prasetyo Adhi, dosen Fakultas Hukum yang ditangkap polisi saat pesta sabu, Jumat (5/2). Menurut Kasubag TU Undip Semarang, Rini Handayani, pihaknya masih menunggu informasi resmi dari pihak kepolisian dan akan menghormati proses hukum yang berlaku.

“Kebetulan Pak Rektor Undip sedang sibuk menyiapkan berkas untuk tugas ke Jakarta jadi saya mewakili untuk menyampaikan. Terkait pemberitaan salah satu dosen kami karena kasus narkoba, kami dari Undip masih menunggu informasi dari kepolisian,” katanya saat Jumpa Pers di gedung Widya Puraya Undip, Selasa sore (9/2).

Dalam kesempatan tersebut, Rini juga menyampaikan bahwa dosen yang ditangkap saat pesta narkoba itu merupakan putra guru besar Undip Achmad Busro dan sudah mengajar sejak tahun 2006. Menurut penelusuran rakyatmuria.com, Yuli Prasetyo Adhi mengajar di Fakultas Hukum Jurusan Hukum Perdata.

Terkait dengan sanksi, Rini menegaskan, akan diberikan kepada yang bersangkutan apabila sudah ada keputusan hukum dari pihak kepolisian. Menurutnya, dalam peraturan PNS/ASN sudah ada ketentuannya dan dikenakan sesuai dengan bukti pelanggarannnya.

“Sudah parah ya tentunya kalau tertangkap sedang konsumsi narkoba. Tapi kami tetap menunggu informasi resmi dari kepolisian. Kami ada lembaga bantuan hukum yang siap membantu jika diminta oleh yang bersangkutan,” kata mantan Kepala Humas Undip ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Yuli Prasetyo Adhi ditangkap beserta dua orang rekannya yakni Bayu Suseno (Karyawan Hotel Star), dan Roedi Arda (wiraswasta), saat tengah mengkonsumsi sabu di sebuah rumah yang berada di Jalan Jangli Semarang, Jumat (5/2) malam.

Penangkapan itu dilakukan saat polisi menggelar operasi Anti Narkoba yang dilakukan oleh Ditresnarkoba (Direktorat Reserse Narkoba) Polda Jateng. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa paket sabu seberat kurang lebih satu gram, sebuah alat hisab (bong), dan tiga buah HP. (M.J090)

1 KOMENTAR

  1. Its such as you learn my mind! You appear to grasp a lot
    about this, like you wrote the ebook in it or something.

    I feel that you simply can do with a few percent to pressure the message house
    a bit, but other than that, this is wonderful blog.

    An excellent read. I’ll definitely be back.

Comments are closed.