Dorongan Makin Kuat, Jagaraga Pemuda Pancasila Deklarasi Dorong Bambang Eko Purnomo Maju sebagai Walikota di Pilwakot Semarang 2024

Media Jateng, Semarang, – Dorongan kepada Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo, untuk maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) 2024 sebagai calon Walikota Semarang, semakin menguat.

Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk deklarasi yang diinisiasi oleh Lembaga Beladiri Jagaraga MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, yang digelar bersamaan dengan acara Halal Bihalal, di Gedung Pertemuan Kelurahan Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang, Kamis (9/5/2024) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang, Moch Imron didampingi Sekretaris MPC, Yuli Kristanto serta Ketua PAC se-Kota Semarang dan juga dihadiri ratusan kader Pemuda Pancasila.

Menurut Ketua Lembaga Beladiri Jagaraga MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Slamet Herman, dorongan tersebut dilakukan karena sosok Bambang Eko Purnomo atau yang akrab disapa BEP, dinilai tepat untuk memimpin Kota Semarang. Selain itu, BEP juga dikenal dekat dengan masyarakat menengah ke bawah.

“Kami Lembaga Beladiri Jagaraga MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang mendorong saudara Bambang Eko Purnomo menjadi Walikota Semarang periode 2024-2029. Dan Kami siap berjuang untuk saudara Bambang Eko Purnomo, selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah,” kata Slamet Herman memimpin deklarasi, diiringi teriakan semboyan perjuangan, Pancasila Abadi.

Usai membaca deklarasi, Slamet Herman didampingi para pengurus Jagaraga mengungkapkan, belakangan ini banyak pihak yang menginginkan BEP untuk memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

“Selama ini juga Mas BEP aktif di organisasi kepemudaan sebagai pemimpin. Itu artinya bahwa dari sisi leadership, yang bersangkutan sudah teruji dan terbukti,” katanya kepada awak media.

Untuk itu, pihaknya berharap para pengurus Jagaraga dan juga kepada pimpinan partai Demokrat untuk mendukung BEP agar ikut berkompetisi dalam Pilwalkot Semarang pada November 2024 mendatang.

Menanggapi banyaknya dukungan dan dorongan yang terus mengalir akhir-akhir ini, Bambang Eko Purnomo menegaskan, dirinya mengaku termotivasi dengan banyaknya dukungan dan dorongan dari berbagai elemen masyarakat.

“Dengan banyaknya dukungan ini, saya siap untuk maju dan malam ini saya merasa tersanjung karena didukung oleh Lembaga Beladiri Jagaraga dan juga para kader Pemuda Pancasila Kota Semarang. Tapi yang jelas, semua itu masih menunggu proses di tingkat partai, karena untuk maju di Pilwakot Semarang butuh rekomendasi dari partai politik,” tegasnya.(ot/mj)