Dorong Jumlah Pendonor, PMI Tugaskan dr Lily

0

KAJEN, Mediajateng.net – Optimalisasi pelayanan kebutuhan darah dan pemberian bantuan kepada korban bencana memerlukan langkah cepat dan tepat.

Karenanya, diawal tahun 2020 ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Pekalongan Ir Arini Harimurti, melantik Kepala Unit Trasfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten pekalongan Periode 2019-2024.

Dalam struktur baru, dokter Suryadi menggantikan dr Lily Gunawan M.Kes. Pelantikan dilakukan di Aula MARKAS PMI Kabupaten pekalongan, Rabu (8/1/2020).

Hadir dalam acara ini Dewan kehormatanPMI Ir. Susiyanto MM, Kepala MARKAS dan Segenap Pengurus PMI Kabupaten Pekalongan, Nantinya kepala UTD bertanggung jawab kepada ketua dan pengurus PMI dalam melakukan kinerjanya.

Dalam sambutanya Ketua PMI Ir Arini Harimurti yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati kabupaten Pekalongan berharap, PMI bisa lebih maju dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama kualitas atau mutu darah.

“Ciptakanlah koordinasi dan komunikasi yang baik antar pengurus, anggota, relawan dan markas insya allah PMI kabupaten pekalongan dapat lebih bekerja dengan baik dan mampu menggali potensi yang ada untuk memajukan organisasi,” katanya.

“Saya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya dr. Suryadi sebagai kepala Unit Transfusi darah (UTD) selamat menjalankan tugas dan selamat bekerja,“ pesannya.

Kedepan, diharapkan semoga lebih dapat menampilkan kinerja yang akuntabel dan kredibel atau dapat dipercaya.

“Dipertanggungjawabkan secara terukur, baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif, sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat, baik bagi masyarakat maupun pemerintah daerah,” tambahnya.

Dr Suryadi yang baru saja di lantik sebagai Kepala Unit Trasfusi Darah (Kepala UTD) PMI Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024 mengatakan, program UTD kedepan yakni agar masyarakat Kabupaten Pekalongan lebih aktip dalam mendonor darah dan bisa mambantu untuk yang membutuhka.

“Semoga momentum ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua khususnya bagi PMI Kabupaten Pekalongan untuk dapat terus siaga dan waspada sebagai Organisasi Kemanusiaan terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi diwilayah Kabupaten Pekalongan,” Ucap Dr Suryadi.mj/070