Dituduh Bakar Pasar Yaik, Pemkot Semarang Laporkan Hater

3

SEMARANG, Mediajateng.net – Komentar miring yang diposting ‘hater’ @alaix_kamala dalam akun instagram @pemkot_semarang terkait kebakaran pasar Yaik, Kota Semarang berbuntut panjang. Dirinya kini dilaporkan Pemerintah Kota (Pemkot) atas tuduhan pencemaran nama baik.

@alaix_kamala menuliskan pernyataan yang diduga bermuatan fitnah dan provokatif. Komentar tersebut kemudian ditujukan kepada Wali Kota Semarang terpilih Hendrar Prihadi. “Sek kurang koe antek2 pemkot doan ngobong johar.. saiki yaik melu mbok kobong.. ben iso gusur pedagange?? Opo iso koe2 do bangun koyo bangunan belanda ngono.. kabeh mbok proyek mu.. @hendrarprihadi .. nganti ono korupsi mugo2 jabatan mu n anak2 mu gg bakalan sui..” demikian komentar miring yang dibawahnya disertakan tagar (#laknatullahpemerintahindonesia.

Atas kejadian tersebut, pihak Pemkot Semarang melalui Kasubag Bantuan Hukum, Adhie S. melaporkan pemilik akun tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Senin (29/2). “Kita kesini untuk melaporkan pemilik akun instagram tersebut, karena telah memberikan komentar yang tak sopan di unggahan foto akun Instagram milik Pemkot @pemkot_semarang,” terangnya di Mapolrestabes Semarang.

Diketahui, akun dengan nama @alex_kamala itu memberikan komentar terkait peristiwa kebakaran yang menimpa pasar Yaik Semarang, Sabtu lalu (27/2).

Ia kemudian mengunggahnya pada hari Minggu, 28 Februari 2016. Sementara foto yang dikomentari tersebut bergambar poster acara “Nguber Bang Semar” with Hendrar Prihadi. “Kita sudah berusaha mencari pemilik akun itu, namun belum ketemu. Untuk itu kita memilih jalur hukum, karena sudah termasuk pencemaran nama baik,” jelas Adhie S. (MJ-47)

Comments are closed.