PURBALINGGA, Mediajateng.net – Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mendatangi lokasi penemuan seorang pria meninggal dunia di area persawah Desa Senon, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Selasa (24/4/2018).

“Korban diketahui bernama Munarja (60) seorang petani warga Desa Senon RT 1 RW 1, Kecamatan Kemangkon. Ia ditemukan oleh saksi sudah tergelatak di sawah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kapolsek Kemangkon AKP Siswanto.
Kapolsek menambahkan, mendapati laporan kejadian kemudian anggota polsek mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Sesampainya di TKP korban sudah dievakuasi warga ke pinggir jalan. Anggota kemudian meminta keterangan saksi dan bersama tim medis dari Puskesmas Kemangkon melakukan pemeriksaan terhadap korban.
“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan fisik maupun penganiayaan di tubuh korban. Diduga korban meningal dunia akibat sakit yang dideritanya,” jelas kapolsek.
Berdasarkan keterangan keluarganya, korban pergi meninggalkan rumah untuk bekerja di sawah pada pukul 06.30 WIB. Korban diantar cucunya dengan sepeda motor. Sesampainya di sawah, cucu korban kemudian pulang. Hingga korban ditemukan saksi sudah meninggal dunia di sawah.
Keluarga korban mengatakan bahwa selama ini Munarja memiliki riwayat penyakit darah tinggi. Diduga saat bekerja di sawah penyakitnya kambuh dan korban jatuh tanpa diketahui orang hingga meninggal dunia.
“Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan disaksikan pihak desa setempat,” pungkas kapolsek.