SEMARANG, Mediajateng.net – Setelah berjuang selama 6 jam lebih akhirnya dua orang tertimbun longsoran talud di Komplek Perumahan Bukit Sari Jalan Bukit Bromo nomor 26, RT4/RW XI, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang ditemukan tewas.

Korban petama ditemukan adalah Jansen (9)  dan  terakhir Jesica (18) ditemukan oleh tim gabungan pada pukul 01.20 wib atau 6 jam paska lingsor. Menurut keterangan Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji mengatakan proses evakuasi korban ini butuh waktu lama lantaran kondisi medan sulit dan reruntuhan batu yang besar cukup menguras tenaga. “Korban berhasil di evakuasi, posisi kedua korban saling berdekatan sesuai dengan informasi awal saksi, saat ada suara gemuruh kedua korban posisinya ada di kamar dan tak sempat menyelamatkan diri,” ungkap Abiyoso

Abiyoso menambahkan kedua korban tewas karena diduga terkena reruntuhan beton pada kepalanya. Dan Abiyoso memastikan bahwa korban longsor hanya dua orang. “Petugas gabungan sudah menastikan korban longsor, Jesica dan Jansen, tidak ada yang lain,” imbuhnya.

Kedua korban yang berhasil di evakuasi oleh petugas langsung dilarikan ke Rumah sakit Elisabeth Semarang. Abiyoso juga mengimbau kepada masyarakat kota Semarang khususnya agar dapat menginformasikan kepada dinas terkait seperti Basarnas ataupun pihak Kepolisian jika di atas atau belakang rumah terdapat tebing atau bangunan yang rawan longsor. “Untuk teknisnya kawan kawan dari Basarnas yang akan menjelaskan,” tutupnya. ( MJ-303)

3 KOMENTAR

Comments are closed.