Dirjen Bina Marga: Lusa, Jembatan Spait Harus Bisa Dilalui!

PEKALONGAN, Mediajateng.net – Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hedianto Husaieni meminta kepada pihak rekanan pembangunan Jembatan Spait dipercepat. Harapannya pada H-6 lusa bisa dilalui oleh pemudik.
Pernyatan tersebut dikatan saat meninjau pekerjaan jembatan Spait, Selasa (28/6).¬†Perbaikan saat ini sudah memasuki pemasangan tulang lantai, diperkirakan akan selesai pada malam nanti. Selenajutnya langsung dilakukan pengecoran, karena batas waktu sangat mepet maka kualitas beton akan ditingkatkan menjadi K 700, sehingga dalam waktu dua hari bisa kering dan bisa dilalui oleh para pemudik. “Meskipun kualitas beton tidak diragukan namun untuk sementara kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan pribadi dan bus saja,” terangnya.
Hedianto menambahkan untuk memperkuat beton jembatan pihaknya sudah menginstruksikan kepada pihak rekanan untuk menambah zat kimia pada beton, sehingga dalam waktu dua hari beton sudah kering.
Rencananya pada Kamis malam mendatang jembatan Spait sudah kembali dibuka, namun untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan hanya beberapa kendaraan saja yang diperbolehkan melintas. (MJ-089)

Comments are closed.