Masalah Virus Corona, Dinkes Jangan Pasif

0
118

SEMARANG, Mediajateng.net, – Gencarnya pemberitaan kasus virus Corona, berdampak munculkan kekhawatiran masyarakat akan penyebaran virus yang telah merengut puluhan nyawa itu menyebar hingga ke Kota semarang.

Tidak hanya membiarkan munculnya ketakutan, Dinas Kesehatan Kota Semarang diminta untuk mengedukasi masyarakat agar memahami cara melindungi diri dari virus Corona.

Hal ini penting agar setiap warga mendapatkan pengetahuan melindungi diri dari virus Corona, yang saat ini tengah diwaspadai semua negara di dunia.

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Abdul Majid menyebut, Dinkes Kota Semarang harus menjadi garda terdepan dalam mewaspadai virus Corona. Menurutnya, Dinkes Kota Semarang harus secara aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus mematikan itu.

“Dinkes harus aktif dan selalu terdepan dalam memberikan informasi ke masyarakat terkait virus Corona itu,” kata, Rabu (29/1/).

Menurutnya, Dinkes Kota Semarang sebagai lembaga kesehatan tingkat kota harus menjadi lembaga pertama yang menyebarkan pengetahuan terkait Corona itu. Hal ini mengingat edukasi yang diberikan saat ini belum meluas di masyarakat.

“Edukasi seperti bagaimana pencegahannya, dan kalau ada indikasi warga terdampak, harus lapor pada siapa?,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, edukasi itu bisa dilakukan secara masif melalui berbagai media yang ada di Kota Semarang, termasuk di media sosial.

“Supaya ketika ada masyarakat yang diduga terjangkit virus Corona, maka warga sudah tidak panik lagi,” terangnya.

Abdul Majid menegaskan, edukasi itu harus tetap diberikan kepada masyarakat, meski hingga kini belum ditemukan satu pun korban yang positif terjangkit virus Corona di Kota Semarang. (ot/mj)