Perwakilan lulusan SI Fakultas Hukum bersama sejumlah dosen dalam upacara pelepasan lulusan 105 wisudawan. Foto: Wahyu

SEMARANG, Mediajateng.net – Siap hadapi dunia kerja, sebanyak 105 lulusan mengikuti upacara pelepasan yang digelar Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM), di Ruang Auditorium Ir Widjatmoko Kampus USM.

Dalam rilisnya, Selasa 26/3 dijelaskan, kegiatan dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip sekaligus pembina Fakultas Hukum Prof H Abdullah Kelib SH, Rektor USM Andy Kridsusila SE MM, Dekan Fakultas Hukum B Rini Heryanti SH MH.

Ketua Pengadilan Negeri Kolaka Sulawesi Tenggara, Budi Prayitno SH MH hadir dalam sambutan mewakili alumni, mengungkapkan kebanggaannya pada mahasiswa yang menjalankan studi tepat waktu.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum B Rini Heryanti SH MH mengatakan Fakultas Hukum USM telah melahirkan lulusan sebanyak 3.222 orang lulusan sejak awal berdiri. Pihaknya berharap, lulusan memiliki kemampuan plus hukum, sehingga mampu menghadapi persaingan dunia kerja sesuai dengan perkembangan di era globalisasi.

Tidak berpuas diri, namun pembenahan untuk peningkatan khualitas lulusan terus dilakukan. Dimana, Fakultas Hukum USM ke depan akan memprogramkan suatu bentuk pelatihan dengan menggandeng asosiasi di bidang hukum.

“Langkah ini untuk memberikan bekal kepada mahasiswa agar memiliki kemampuan hukum yang handal yang diakui oleh pihak stakeholder, sehingga lulusan fakultas hukum dalam memasuki dunia kerja telah memiliki kemampuan dalam bidang legal drafting, berkontrak, dan beracara yang tersertikasi oleh pihak asosiasi,” kata Rini.

“Selanjutnya yang paling membanggakan bagi segenap civitas akademika Fakultas Hukum, bahwa 2 hari yang lalu kami mendapatkan anugerah yang luar biasa, yang patut kita syukuri bersama yaitu akreditasi program studi S1 Ilmu Hukum mendapat nilai A,” tambah Rini.

“Dengan akreditasi A tersebut menunjukan kualitas pendidikan di fakultas hukum semakin mantap, Hasil ini tentuya tidak terlepas atas perjuangan kerja keras segenap dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni yang didukung Yayasan Alumni Universitas Diponegoro, serta segenap pengelola USM,” imbuhnya.mj/50