Semarang – mediajateng.net

Bidang pemberantasan Badan Narkotina Nasional Provinsi (BNNP) Jateng membekuk 3 orang pengedar Sabu yang dikendalikan dari L embaga Pemasyarakatan (Lapas) Sragen. Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita sabu seberat 300gram yang disimpan dalam safe deposit box dengan menggunakan pasword.

Kali pertama Tim Bidang Pemrberantasan menangkap Awi Yanto (48) , warga Ds Kembang , Dukuh Seti, Kabupaten Pati pada minggu (27/8) sekira pukuk 21.00 di jalan raya Kakigawe atau tepatnya di depan RSI Sultan Agung Semarang.

” saat ditangkap Awi Yanto sempat membuang Sabu seberat 25 gram yang disimpan di bungkus rokok didalam sungai, hingga akhirya petugas berhasil menemukan kembali,” ungkap Kepala BNNP Jateng Brigjen Tri Agus Heru P saat rilis kasus Selasa (29/8).

IMG_20170829_132714

Usai menangkap Awi Yanto, petugas lantas menangkap Muh Fauzi (29) warga Kp Bedas Utara Semarang Utara yang meletekan sabu pertama kali di dekat sungai di Jalan Rsya Kaligaee Semarang. Setelah dilakukan penangkapan petugas langsung menggeledah di rumahnya0

“saat digeladah didapati 275 gram Sabu yang disimpat di sebuah tempat yang diberi kode sandi,” imbuhya

Dari hasil pengembangan ternyata pengendali peredaran tersebut dilakukan oleh Amirul Huda (28) yang masih menjlani hukuman di Lapas Sragen karena tersangdung kasus yang sama.

Sementara dari keternagan Awiyanto didapat keternagan bahwa rencanyanya Sabu 25 gtam ini akan diedarkan di 3 Desa Kembang, Kedawung dan Puncel wikayah Dukuh Seyi, Kabupaten Pati0 Sementara Awi Yanto sendiri meeupakan Residivis dengan kasus yang sama dan sudah keluar masuk lapas sebanyak 4 Kali. (MJ-303)