Purbingg – mrdiajateng.net

Seorang warga Wirasana kabupaten Purbalingga , ditemukan tewas terjatuh dalam sumur Selasa (9/5). Diduga korban yang sudah lanjut usia ini terpeleset tanpa dinetabui oleh kerabat.

Menurut Kapolsek Purbalingga AKP Riyatnadi mengatakan, korban bernama Tohari (76) ristiwa ini berawal laporan warga melalui telepon tentang adanya orang terjatuh kedalam sumur di wilayah Kelurahan Wirasana. Mendapay kabar tersebut Kapolsek beserta jajaran segera mendatangi TKP.

“Sesampainya di lokasi, korban sudah dievakuasi oleh pihak keluarga dari dalam sumur. Kemudian petugas polsek melakukan pendataan dan meminta keterangan para saksi. Menurut anak korban, Suwarto (47), ayahnya sudah tidak ada di rumah sejak pukul 10.00 WIB. Sampai siang hari pihak keluarga sudah berusaha mencari namun tidak ketemu. Sekitar pukul 13.00 WIB ia bersama tetangganya bernama Kasir (44) berusaha mencari di sekitar sumur di belakang rumah,”ungkap Riyatnadi

Lanjut Kapolsek, Karena air sumur yang dalam, kemudian coba dilakukan pengecekan dengan bambu. Ternyata korbsn berada di dalam sumur tersebut. Kemudian dibantu sejumlah warga mengevakuasi korban.

“Korban juga sempat diperiksa mantri kesehatan setempat dan diketahui sudah meninggal dunia. Diduga korban terpeleset dan jatuh ke dalam sumur tanpa diketahui pihak keluarga hingga akhirnya meninggal dunia,” imbuhnys

Pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan menerima kepergian korban. Selanjutnya korban akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. (MJ-303)