Seminggu paska peluncuran Bus Rapid Transit (BRT) Koridor VI dengan Rute Unnes – Undip Tembalang sebaliknnya sudah dua kali mengalami kecelakaan lalu lintas. Yang pertama kecelakaan terjadi pada minggu (2/4) bus dengan nomer Polisi H 1487 AW menabrak pick up di kawasan Pawiyatan Luhur, Bendan Duwur. Sedang hari ini Jum’at (7/4) sekira pukul 08.30 menabrak sebuah warung milik Kosim di Jalan Sikere kelurahan Sekaran, Gunungpati.

Kapolsek Gunungpati Kompol Bagio Prayitno saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan di wilayahnya tersebut. Dia menyebut peristiwa laka lantas ini tidak ada korban jiwa. Bus dengan nomor Polisi H-4265-AW i ini dikenudikan oleh Faizi Warga Purwosari, Sayung kabupaten Demak

“Bus BRT koridor VI ini berjalan dari arah atas atau dari Universitas Negeri Semarang, hendak menunu ke Jembatan besi Dewi Sartika, sesampainya di kawasan Sikere kelurahan Sekaran, Rem bus saat diinjak oleh sopir tidak berfungsi, Oleh sopir langsung dibanting ke arah kanan dan mengenai teras warung milik Kosim,” Ungkap Bagio saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya.

Lanjut Bagio, paska kejadian tersebut petugas dari polsek Gunungpati dan Unit laka lantas Polrestabes langsung melakukan olah tkp dan pemeiksaan Sopir dan saksi saksi. ( MJ-303)