Purbalingga – mediajateng.net

Seorang laki-laki ditemukan meninggal dunia akibat terjatuh dari pohon kelapa di Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Purbalingga Jum’at (12/5). Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dibawah pohon kelapa.

Korban diketahui bernama Seno Samiarso (45 ) warga Desa Karanggambas RT 1 RW 5 Kecamatan Padamara. Diduga meninggalnya korban akibat terjatuh dari pohon kelapa saat sedang menderes di kebun miliknya. Karena di sekitar TKP ditemukan alat yang biasa digunakan korban untuk menderes pohon kelapa.

Dari keterangan Kapolsek Padamara AKP Bambang Sidik mengatakan bahwa kejadian jatuhnya warga dari pohon kelapa, diketahui pada pukul 10.30 WIB. Mendapati laporan kejadian tersebut, pihaknya lalu mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan serta meminta keterangan para saksi.

“Menurut keterangan dari saksi Rochmat (45) warga Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari korban ditemukan sudah dalam keadaan terjatuh dibawah pohon kelapa dengan posisi miring kekanan. Saksi mendengar suara seperti sesuatu jatuh saat sedang menjemur kayu bakar di area makam tidak jauh dari lokasi” Ungkap Bambang

Rochmat kemudian mencari sumber suara dan melihat adanya warga terjatuh dari pohon kelapa. Selanjutnya ia meminta tolong dan memanggil warga yang sedang bekerja di tempat gergajian kayu. Dengan dibantu warga, korban yang diketahui sudah meninggal tersebut dibawa ke rumahnya yang berjarak kurang lebih 250 meter dari TKP.

Tim Inafis dari Polres Purbalingga dan dokter Puskesmas Padamara yang datang ke lokasi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap korban.

“Dari keterangan dokter yabg memeriksa mengatakan bahwa terdapat luka lebam pada punggung, tidak ada darah yang keluar, pantat sebelah kanan mengalami lecet akibat benturan. Diduga luka tersebut akibat terjatuh dari pohon kelapa dengan ketinggian 15 meter,”imbuh Bambang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan Kapolsek Padamara kepada keluarga. Selanjutnya jenazah akan disemayamkan dan dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat. (MJ-303)