Semarang-mediajateng.net

Sebuah kecelakaan karambol melibatkan tiga kendaraan roda empat terjadi di Jalan Dr Wahidin atau tepatnya di depan rumah dinas Sekda Jateng Kecamatan Candisari, Senin (12/12) sekitar pukul 05.15. Walau tidak ada korban jiwa dalam perisriwa ini, namun ketuga mobil ini mengalami kerusakan parah. Diduga penyebab kecelakaan lantaran pengemudi mengantuk.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah mobil Toyota Agya Nopol G-8648-SP, mobil Suzuki Carry Nopol H-8460-PH dan mobil Nissan Datsun Nopol H-9294-JZ.

Kanit laka Satlantas Polrestabes AKP Sugito mengatakan, peristiwa ini bermula saat mobil Agia yang dikendarai Sita Mulyanan (25), warga Desa Karanganyar Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yang mengendarai Agya merah melaju dari arah Utara (pasar Kambing) ke arah Selatan (Jatingaleh).

Sedangkan dari arah berlawanan terdapat Suzuki Carry yang kendarai Ratno Sasmito (57), warga Babadan, Kabupaten Semarang. Diduga mobil Agia berwarna merah ini melaju terlalu ke kanan hingga akhirnya terjadi benturan Suzuki Carry.

Sementara, kendaraan Datsun dikemudikan Suwarna (53), warga Babadan Kabupaten Semarang yang melaju dibelakang tak dapat menghindari. Hingga akhirnya menabrak Suzuki Carry yang ada di depanya tersebut.

“Mobil Honda Agyasaat melewati jalanan menikung di duga kurang waspada pandangan depan serta berjalan terlalu ke kanan sehingga terjadi kecelakaan dengan Suzuki Carry dan Datsun yang berjalan dari arah berlawanan,” kata Kanit Laka Lantas Polrestbes Semarang, AKP Sugito, Senin (12/12).

Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa dan korban hanya mengalami luka dirawat di Rumah Sakit Elisabeth Semarang. Saat ini, peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan pihak Unit Lakalantas Polrestabes Semarang. (MJ-303)