Semarang – mediajateng.net

Direktur PT Pagar Gunung Kencana (PGK) ditangkap oleh tim Saber Pungli Direktorat Resese Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Senin (14/8) sekira pukul 15.00, di kantornya komplek Stadion Citarum, Semarang Timur

Direkrtur Resese Kriminal Khusus Kombes Lukas Akbar Abriari mengatakan Sartono Sutandi selaku Direktur PT Pagar Gunung Kencana ditangkap terkait atas dugaan permintaan uang kepada pedagang pasar Kanjengan yang berada di Blok C dan D yang akan dii eksekusi oleh Pengadilan Negri Semarang.

” modusnya meminta uang kepada pedagang di Blok C D dan dijanjikan akan diberi prioritas memilih lokasi unit baru dengan syarat membayar Rp.1,15 Milyar,” ungkap Lukas

Dalam penggerebegan dan penangkapan yang dipimpin oleh Kompol Suyono dari Subdit Tindak Pidana Korupsi, petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp. 50 juta dan satu lembar cek senilai Rp, 1,1 milyar.

“Indikasi ada dugaan pelanggaran pidana namun masuk ranah pidana umum,” imbuh lukas.

Lanjut dia, ada 4 saksi yang sudah dimintai keterangan. Menurut dia, tidak ditemukan unsur keterlibatan penyelenggara negara sehingga tidak masuk dalam pidana korupsi.

Sebelumnya, PT Pagar Gunung Kencana harus mengosongkan Blok C dan D Pasar Kanjengan dari pedagang yang selama ini menempati karena habisnya penguasaan HGB. Hal tersebut sesuai dengan putusan PN Semarang..(MJ-303)