PURBALINGGA, Mediajateng.net – Diduga karena kecapekan, Brigadir Purwomo, anggota kepolisian dari Mapolsek Rembang meninggal dunia di ruang Kapolsek Rembang. Almarhum diketahui meninggal pada Minggu (10/7) pukul 09.15 WIB.
Brigadir Wahyu, rekan almarhum menuturkan bahwa pada pukul 20.00 WIB Alm Brigadir Purwono melaksanakan tugas Dinas Malam di Polsek. Sebelum akhirnya meminta izin untuk istirahat, almarhum sempat mengeluh sakit di bagian leher. “Akhirnya almarhum melapor dan minta izin untuk tidur di ruang Kapolsek,” kata Brigadir Wahyu.
Keesokan harinya, penasaran karena almarhum tidak kunjung bangun, sekitar pukul 09.15 WIB Brigadir Wahyu mencoba membangunkan almarhum. Namun setelah beberapa kali di bangunkan Brigadir Purwono tidak kunjung bangun. “Saya langsung melapor pada Kapolsek AKP Imam Hidayat,” tutur dia.
Satu jam pascalaporan tersebut, tim dokter dan inafis Polres Purbalingga memeriksa kodisi Brigadir Purwono. “Tim dokter dan Inafis memastikan Brigadir Purwono telah meninggal dunia dan dalam tubuh jenazah dinyatakan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan,” kata Kapolsek Rembang, AKP Imam Hidayat.
Sedianya jenazah dibawa ke rumah duka di Dusun Wanalaya RT 01/05 Desa Banjarkerta Kec. Karanganyar untuk selanjutnya dimakamkan di TPU Ds Banjarkerta. Upacara pemakaman dihadiri oleh Kapolres Purbalingga, AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo, SIK., Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Mugiman, Anggota DPRD Kab Purbalingga fraksi PPP In’am Birohmatillah, para perwira dan anggota Polres Purbaligga, Kapolsek jajaran Polres Purbalingga, keluarga Alm. Brigadir Purwono dan warga Ds Banjarkerta. (MJ-017)

Comments are closed.