SEMARANG, Mediajateng.net – Seorang laki-laki ditemukan tidak bernyawa di dalam mobil yang terparkir di tepi Jalan Arteri Yos Sudarso Kota Semarang Rabu (14/9) sekira pukul 08.00 WiB. Saat ditemukan korban sedang duduk di belakang kemudi mobilnya. Diduga korbab tewas karena kecapekan.
Korban ditemukan tak jauh dari Markas Polisi Militer Kodam IV Diponegoro, di dalam mobil Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi H 9132 RF. Korban diketahui bernama Slamet Heryanto (66) warga Kampung Karanganyar RT 7 RW 12 Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, saat pertama ditemukan dalam kondisi bau busuk.
Dari keterangan saksi, Damai Puji Pristyanto, warga Kumudasmoro Selatan, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, mengatakan bahwa mobil Toyota Avanza milik korban telah terparkir di lokasi sejak sehari sebelumnya. “Mobil tersebut telah terparkir di lokasi tersebut sejak kemarin Selasa (13/9) sekira pukul 17.00 WIB,” kata Damai kepada Petugas di lokasi.
Saat Ia melihat mobil pada hari Selasa, Ia sedang pergi, namun saat dia kembali pada pukul 21.00 WIB mobil tersebut masih terparkir di lokasi tersebut. “Saat itu Saya sedang keluar melihat mobil tersebut terparkir dengan jendela bagian depan sedikit terbuka, dan saat saya kembali pada pukul sembilan mobil itu masih ada,” imbuhnya.
Pagi harinya pada pukul 08.00 WIB, salah satu karyawan bengkel memberitahu Damai bahwa mobil tersebut juga masih terparkir di lokasi, lantas karena penasaran keduanya berinisiatif untuk mengeceknya.
Setelah dicek dengan cara mengintip melalui kaca mobil, ada seorang laki-laki tergelatak duduk di kursi kemudi dengan bau yang menyengat. Mengetahui ada laki laki teegeletak, Ia kemudian melapor ke Polisi. Petugas Polsek Semarang Barat bersama Tim Inafis Polrestabes Semarang yang mendapat laporan tersebut kemudian datang di lokasi penemuan.
Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban dipastikan meninggal. Diduga saat itu korban kelelahan dan sakit. “Dari kondisi korban yang telah mengeluarkan bau busuk, diperkirakan korban telah meninggal 24 jam sebelum ditemukan,” ungkap Iptu Sawal, Kanit Identifikasi Polrestabes Semarang.
Tidak ditemukan bekas kekerasan dalam jasad korban, barang-barang berharga serta mobil milik korban juga masih utuh sehingga tidak mengarah ke tindak pidana.
Saat ini jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (MJ-303)

Comments are closed.