Semarang – mediajateng.net

Belasan remaja yang bergerombol di kawasan Purwosari Perbalan, Semarang Utara, Minggu (11/6) sekitar pukul 00.00, ditangkap Tim Elang Polrestabes Semarang . Dalam penangkapan terhadap remaja yang beberapa diantaranya wanita ini, petugas menyita lima parang, dua sabuk yang dilengkapi gir kendaraan serta satu potongan besi. Untuk pengembangan lebih lanjut para remaja tersebut diserahkan ke Mapolsek Semarang Utara.

Kapolsek Semarang Utara Kompol Nur Cahyo mengatakan, belasan remaja ini kemudian dimintai keterangan terkait kejadian termasuk kepemilikan senjata tajam tersebut.

“ini hasil tangkapan Tim Elang kemudian diserahkan kepada kami. Begitu tiba di Polsek mereka langsung kami mintai keterangan,” ungkapnya,

Setelah diminta keterangan para remaja tersebut kemudian diberi pembinaan oleh pihaknya. Dilanjutkan dengan pembuatan surat pernyataan supaya mereka tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

“Setelah surat pernyataan dibuat, mereka kami izinkan pulang dengan syarat harus dijemput orang tua masing-masing,” ujarnya.

Disinggung terkait apa yang hendak dilakukan para remaja tersebut sebelum akhirnya ditangkap, Nur Cahyo masih enggan membeberkan secara detail.

“Belum tahu mau apa, yang jelas karena gerak-gerik mereka mencurigakan dan berada di luar rumah pada jam malam Tim Elang yang curiga kemudian menangkap mereka,” jelasnya.

Nur Cahyo membeberkan, untuk menghindari kejadian serupa hingga kejahatan yang dilakukan remaja terjadi pihaknya akan terus melakukan pantuan. Namun tentu saja langkah tersebut tak akan berhasil tanpa dukungan dari pihak lain. (MJ-303)