Wonogiri – mediajateng.net

Aksi kejahatan menjelang Lebaran nampaknya semakin merajalela. Hal itu terbukti dengan hilangnya uang puluhan juta milik, Yono warga Dusun Naiban, Desa Bulurejo, Kecamatan Bulurejo setelah rumahnya dibobol maling, pada Kamis (22/6) petang. Akibat dari peristiwa itu, uang senilai Rp 60 juta di dalam lemari kamar raib. Diduga maling itu masuk kedalam kamar dengan cara mencongkel jendela.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu bermula ketika Yono dan istrinya Musmiyati pergi meninggalkan rumah sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, pintu rumah depan sengaja tidak dikunci lantaran anak mereka, Erdiansyah Eka (13) ada di dalam rumah dan sedang nonton TV. Tak lama kemudian, sekitar pukul 18.45 WIB Yono dan istrinya sudah kembali. Sang anak pun masih terlihat asik nonton TV diruang keluarga.

Namun mereka berdua teekejut ketika masuk ke dalam kamar. Pasalnya, kamar yang semula tertata rapi justru sudah berantakan dan acak-acakan. Seketika itu juga, Yono langsung mengecek kondisi lemari yang digunakan untuk menyimpan uang. Namun naasnya, uang senilai Rp 60 juta yang ada di dalam lemari sudah raib, tidak hanya itu uang yang disimpan dalam dompet senilai Rp 1 juta juga ikut raib digondol maling.

“Korban langsung memanggil anaknya untuk menanyakan hal ini, namun sang anak yang ada diluar kamar pun justru ikut terkejut,” ujar Kapolsek Bulukerto AKP Kukuh, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora,dslam rilisnya Sabtu (24/6)

Lebih lanjut, usai dilakukan penyisiran di segala penjuru rumah akhirnya korban mendapati jendela yang ada di dalam kamar sudah terbuka lebar. Diperkirakan, pelaku masuk rumah melalui pintu depan dan keluar dari jendela kamar. Pasalnya, dari pengakuan korban, jendela itu sudah tidak pernah dibuka semenjak dibelakang rumah ada kandang ayam. Guna pemeriksaan lebih lanjut, korban langsung melaporkan hal itu ke pihak kepolisian setempat.

“Dugaan sementara pelaku pasti masuk dari pintu depan. Untuk saat ini kasus masih dalam penyelidikan untuk mencari tahu siapa dalang dalam aksi pencurian ini,” pungkasnya (MJ-303)