SEMARANG, Mediajateng.net – Berangkat dari sebuah kekhawatiran banyaknya kabar negatif yang diciptakan segelintir orang tentang Indonesia, Good News From Indonesia (GNFI) pada 2008 tercetus. Tujuan tercetusnya GNFI tak lain adalah agar para pemuda Indonesia tak melulu dicekoki berbagai berita negatif seputar negerinya sendiri. Begitulah pemaparan yang disampaikan oleh Wahyu Aji, CEO GNFI di depan 250 mahasiswa peserta Inspiring Leadership Talk Sociopreneur Camp 2018.

“Terlalu sayang jika persepsi kita, para pemuda, akan negeri ini tersia-sia dengan banyaknya berita negatif yang membuat orang semakin pesimis akan keberadaan negeri ini,” kata Wahyu di Balaikota Semarang Sabtu (04-08) kemarin.

Menurutnya masih banyak hal luar biasa tentang Indonesia yang belum tereksplorasi dengan baik, masih banyak prestasi mengagumkan yang ditorehkan para pemuda negeri ini di berbagai kancah dunia, karenanya untuk meng-counter berita-berita negatif tersebut ia mulai membangun pola pikir positif dan kepercayaan masyarakat dengan konsisten mengabarkan berita baik di Indonesia.

“Di Indonesia masih banyak hal-hal bagus, tapi sayangnya kita lebih percaya kepada hal buruk yang membuat kita lebih pesimis tentang negeri ini. Sedih gak kalau kamu selalu terpapar berita-berita gak baik tentang Indonesia? Nah sama,” ucapnya penuh semangat.

Wahyu berharap jika GNFI mampu mewadahi para pemuda hebat Indonesia untuk terus maju dan tak takut dengan berbagai tantangan yang merintangi jalan mereka untuk berprestasi. Ia menambahkan jika saat ini generasi muda Indonesia sedang mengulang konsep generasi founding father, di mana para pemudanya kembali berjuang untuk membuat nama Indonesia kembali berkibar di dunia internasional dengan caranya masing-masing melalui prestasi besar.

“Membanggakan adalah satu kata yang bisa saya ucapkan saat ini ketika melihat pemuda negeri ini banyak yang berani mendobrak kebiasaan lama dan tak takut untuk speak up,” terang Wahyu dihadapan para peserta Inspiring Leaders Talk Sociopreneur Camp 2018. “Kalau saat ini kamu semua belum menemukan passion tak perlu putus asa, tetap semangat dan jangan menyerah mencari karena saya yakin kamu akan menemukan passion-mu,” tutupnya.