‌SEMARANG, Mediajateng.net – Dalam kegiatan rutinitas  keseharian ibu Saonah warga Rt 04 Rw I dusun Sedayu Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati tidak ada perbedaan dengan kegiatan yang dilakukan sehari-hari.
Namun tidak demikian pada (26/7/17) ibu Saonah, yang sedang disibukan menyiapkan makanan tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan rombongan perwira TNI.
Keterkejutan muncul lantaran dirinya tidak mengetahui maksut dan tujuan kedatangan para tamu yang mengenakan pakaian gagah berwarna hijau.
Selain itu, saat tamu datang,  rumahnya sedang dibongkar agar lebih baik. Pembongkaranpun dilakukan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke-99 Kodim 0733 BS Semarang.
Karena kondisi itulah, Saonah tidak bisa mempersilahkan tamu rombongan yang ternyata dari tim Wasev Pusterad yang dipimpin langsung Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo didampingi Letkol Inf I Made Riawan, Kasdim 0733 BS Semarang, Asisten I kota semarang Bpk Trijoto serta pejabat kodim 0733 dan pejabat kecamatan gunungpati untuk sekadar duduk.
“Maaf mboten saget mempersilakan masuk. Hanya saget ngucapke matur nuwun pak tentara,” ungkap Saonah, yang hanya bisa mempersilahkan tamu bintang dua itu di teras rumahnya.
“Cuma bisa duduk dibawah jambu air,” tambah Saonah yang tampak sedikit kebingungan.
Melihat kekikukan Saonah, Mayjen TNI Hadi Prasojo, yang tetap tenang mengaku tidak masalah harus duduk dibawah pohon jambu.
“Tidak papa bu Saonah, disini malah sejuk,” ungkap Jendral Bintang Dua itu sembari tetap bisa menikmati kondisi yang seadanya.
Saonah, merupakan salahsatu wrga yang rumahnya dipugar untuk diperbaiki kembali agar lebih layak.
Tim Wasev Puster angkatan Darat meninjau langsung pelaksanaan TMMD Kelurahan Kalisegoro. Dalam kunjungan Wasev untuk melihat pelaksanaan TMMD agar tepat sasaran.
Pengawasan dilakukan karena pelaksanaan pembangunan menggunakan anggaran uang negara yang peruntukannya guna kesejahteraan warga masyarakat yang menjadi obyek sasaran TMMD.
Kesempatan terpisah Danramil gunungpati Mayor Kav Triyono menjelaskan, pembangunan rumah bu saonah akan selesai lebih awal karena segera ditempati.