SEMARANG, mediajateng.net, – Kalangan dewan mendorong percepatan proses akselerasi asuransi pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Jatingaleh. Demikian disampaikan Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto didampingi sekretaris, Syahrul Qirom bersama rombongan ketika meninjau Pasar Jatingaleh yang mengalami kebakaran, belum lama ini.

“Kita dorong akselerasi percepatan asuransinya. Sehingga pedagang bisa segera kembali berjualan, toh kerusakan juga tidak terlalu parah, bisa diperbaiki lagi,” ujarnya.

Agus Riyanto mengaku prosedur yang harus dilalui untuk memproses asuransi memang perlu koordinasi dan membutuhkan waktu. Pihaknya meminta agar dinas perdagangan segera mempertemukan pihak terkait untuk melakukan percepatan dalam mengatasi persoalan tersebut.

“Kami berharap dinas segera memfasilitasi pertemuan pihak kepolisian, asuransi dan pedagang agar bisa diputuskan segera. Sehingga pedagang bisa kembali berjualan dan tidak terkatung-katung,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis menerangkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut. Menurutnya, dinas sudah mengirim surat undangan ke bagian aset, asuransi dan pedagang untuk segera bertemu.

“Kita undang dari bagian aset, asuransi dan pedagang. Kalau pedagang korban kebakaran minta direlokasi sementara akan kami fasilitasi, tapi jika mau menunggu pembangunan dan perbaikan akibat kebakaran, ya silahkan. Yang jelas harus ada kejelasan dari kepolisian dan asuransi sehingga kita tidak salah langkah,” tandasnya. (ot/mj)