Demi Pacar PRT Nekat mencuri

3
2696

Semarang,Mediajateng.net-Seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran terbukti melakukan pencurian perhiasan dirumah majikanya yang mencapai puluhan juta.

PRT yang ditangkap diketahui bernama Turini (42) warga Pucang Agung, Kabupaten Purworejo. Diamankan aparat Polsek Ngaliyan Selasa (17/1) yang lalu. Barang bukti yang diamankan berupa bukti transfer dan surat pegadaian serta satu perhiasan berupa gelang.

Pelaku mengakui telah mencuri harta benda milik dirumah mijakanya yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Ngaliyan. Pencurian ini terjadi dalam kurun waktu bulan November hingga Desember 2016 silam.

“Mengambil perhiasan emas. Secara bertahap, tidak sekaligus,” ungkapnya saat digelandang di Mapolrestabes Semarang,” ungkapnya

Perempuan yang mengaku telah menjanda ini bekerja di tempat majikanya selama kurang lebih tiga tahun kebelakang ini. Lamanya waktu bekerja ditempat majikanya tersebut seakan telah leluasa mengatahui seluk beluk isi didalam rumah.

Selanjutnya, perhiasan yang telah diambil tanpa sepengetahuan pemiliknya tersebut lantas diberikan kepada seseorang temanya. Selanjutnya, barang curian itu diuangkan dengan cara di masukan di PT. Pegadaian yang ada didaerah Kalipancur.

“Setelah ngambil, 2 harinya dijual, yang gadaikan teman saya. Saya dikasih uang kadang Rp 2 juta, kadang Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Perempuan tiga anak ini juga mengakui, uang hasil kejahatan tersebut dipakai untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Selain itu, uang tersebut juga diberikan kepada seorang laki-laki bukan suaminya yang berada di Tasikmalaya Jawa Barat.

“Saya berikan ke pacar saya, lewat transfer. Katanya dia (pacar) untuk bayar angsuran kerdit motor. Saya sudah pisahan sama suami saya,” ngakunya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Ngaliyan AKP Bahrin mengatakan pelaku melakukan pencurian sejak bulan November sampai Desember. Total kerugian korban ditafsir mencapai puluhan juta.

“Total perhiasan Rp 39 juta. Pelaku juga mengambil uang tunai mencapai Rp 7 juta,” katanya.

Perbuatan tersangka ini diduga tidak dilakukan sendiri, melainkan adanya keterlibatan orang lain. Hingga kini, polisi masih mendalami dan melakukan pengembangan guna mengungkap adanya pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini (MJ-303)

Comments are closed.