Datang ke Mapolres Demak , Ini Pesan Kapolda Jateng

DEMAK, mediajateng.net – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi melakukan kunjungan kerja di Mapolres Demak, Selasa (26/5/2020).

Kapolda beserta jajarannya disambut oleh Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timuranto, Dandim 0716 Drmak M Ufiz serta Bupati Demak M Natsir.

Seusai acara ramah tamah, kapolda mendengarkan pemaparan
simulasi Tactical Floor Game (TFG) oleh Kapolres Demak AKBP Fidelis dan dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada sejumlah Kapolres se-eks Karesidenan Semarang.

Dalam sambutannya, kapolda menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polres se Jateng, termasuk Polres Demak untuk segera memetakan atau mengidentifikasi potensi konflik dalam upaya mengantisipasi dampak sosial covid-19.

Identifikasi potensi konflik tersebut diperlukan agar dapat diketahui sejak dini potensi apa saja yang memungkinkan muncul akibat persebaran korona.

“Deteksi dini sangat dibutuhkan. Setiap polsek yang ada segera identifikasi potensi konflik yang ada,” kata Irjen Ahmad.

Menurutnya, mapping atau pemetaan potensi konlfik penting sekali untuk memudahkan langkah dalam mengantisipasi potensi konflik yang ada, utamanya yang ada hubungannya dengan covid.

“Setiap kapolsek harus tahu organisasi kemasyarakatan (ormas) apa saja yang ada diwilayahnya. Harus dikenali sehingga tidak ada satupun wilayah yang terlewatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timoranto mengatakan, jajaran Polres Demak siap melaksanakan instruksi terkait mengidentifikasi potensi konflik dan langkah yang perlu diambil sebagaimana arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi tersebut.

“Pada intinya, kami siap menghadapi situasi kontijensi atau kondisi ketidakpastian termasuk bagaimana menerapkan sispamkota sesuai arahan bapak kapolda,”ujar AKBP Fidelis.

Saat ini, Polres Demak bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Demak terus berupaya mengendalikan wabah covid tersebut.

“Kami terus menggelar patroli gabungan,”katanya. (Ari-MJ)

Tinggalkan Balasan